Ribuan Pengunjung Padati Wisata Pantai Carita

culasatu.com- Ribuan wisatawan memadati objek wisata sepanjang pantai carita, Kabupaten Pandeglang Banten dihari ketiga libur lebaran 2021. Namun sangat disayangkan para pengunjung terlihat mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan berkerumun, Senin 13 Desember 2021.

Dari pantauan dilokasi, wisatawan yang datang dari berbagai daerah tersebut tidak mengindahkan himbauan dari petugas Kepolisian maupun pengelola pantai, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sperti banyaknya yang tidak menggunakan masker dan masih berkerumun.

Bacaan Lainnya

Salah satu pengunjung, Badru mengatakan, ia bersama keluarga sudah terbiasa mengunjungi wisata pantai carita setiap libur lebaran tiba. Badru mengaku senang dengan dibukanya kembali objek wisata namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan

“Setiap tahun saya kesini, cuma sekerang bedanya penerapan protokol kesehatan, jadi harus dipatuhi,” kata Badru.

Ia juga mengaku, saat memasuki kawasan pantai carita, tidak adanya petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh. Namun, untuk yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan untuk masuk.

“Tidak ada pengecekan suhu tubuh, tapi ada tempat cuci tangan, sama yang tidak pakai masker tidak boleh masuk,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengelola objek wisata, Hilma mengatakan, peningkatan wisatawan terjadi hari ini, sebanyak seribu lebih pengunjung tercatat masuk ke wisata pantai pasir putih tersebut.

“Hari ini kayaknya seribu pengunjung lebih masuk ke sini, cukup meningkat,” jelasnya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan secara ketat, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menyediakan masker bagi pengunjung yang tidak membawa masker, serta menyiapkan alat cek suhu tubuh.

“Kalau protokol kesehatan kita sesuai yang di anjurkan pemerintah,” terangnya.

Ditambahkan, puncak kepadatan wisatawan yang berkunjung kesejumlah objek wisata pantai carita akan bertambah pada hari minggu 16 mei 2021 mendatang.

“Kalau besok kayaknya bakalan lebih ramai, karena hari terakhir,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *