Momen Idul Adha, Rutan Pandeglang Gelar Penyembelihan Herwan Qurban

Culasatu.com- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pandeglang menggelar penyembelihan hewan qurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Acara tersebut berlangsung di halaman rutan yang dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024, dan dikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan serta petugas Rutan Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Syaikoni Kepala Rutan Pandeglang mengatakan, jumlah hewan qurban yang disembelih diantaranya empat ekor kambing dan satu ekor sapi. Proses penyembelihan dilakukan oleh petugas Rutan Pandeglang yang dibantu langsung oleh beberapa warga binaan pemasyarakatan.

“Rutan pandeglang dalam merayakan hari raya Idul Adha bersama warga binaan pemasyarakatan melakukan penyembelihan hewan qurban, untuk daging qurban yang telah disembelih akan menjadi hidangan bagi warga binaan,” kata Kepala Rutan Pandeglang, Kamis, (20/6/2024).

Lanjut Kepala Rutan Pandeglang mengatakan, setelah prosesi penyembelihan selesai dilakukan, seluruh warga binaan pemasyarakatan berkumpul untuk bersama-sama menikmati hidangan dari daging qurban yang telah disiapkan.

“Dilakukan acara makan bersama dengan warga binaan dan diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan diantara mereka serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kebaikan di dalam lingkungan rutan,” terangnya

Selain itu, Syaikoni mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan tradisi yang telah lama dilakukan di Rutan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan pemasyarakatan.

“Kami berharap, semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua pihak, terutama warga binaan, untuk senantiasa berbuat kebaikan serta turut merasakan kebahagiaan pada saat momentum hari Idul Adha di balik jeruji besi,” tuturnya. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *