Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Pandeglang dan Pemkab Gelar Jumat Curhat 

Culasatu.com- Dalam upaya meningkatkan sinergitas demi terciptanya kondusifitas wilayah, Polres Pandeglang melakukan “Jumat Curhat” bersama Pemda Pandeglang.

Kapolres Pandeglang mengaku silaturahmi yang dilakukan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Bacaan Lainnya

“Semua jajaran saya bawa dan satu persatu di persilahkan untuk memberikan pemaparan tentang kondisi wilayah Pandeglang dihadapkan Bupati,” kata nya Jumat (14/06/2024).

Tingginya angka kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini membuat dan semakin tingginya angka pengangguran dan juga meningkatnya harga kebutuhan pokok menjadi salah satu pemicu pada kelompok masyarakat tertentu untuk mendapatkan penghasilan menggunakan jalan pintas dengan melakukan tindakan premanisme, perjudian, pelacuran dan upaya memperbanyak hasil karya cipta orang lain secara tidak sah.

“Polres Pandeglang tidak ingin masyarakat menjadi objek tindak pidana, maka dari itu pada pelaksananya kita memerlukan peran serta dari Pemda untuk menekan tindak pidana maupun penyakit masyarakat (Pekat),” ungkapnya.

“Setiap malam minggu di lokasi-lokasi tertentu seperti alun-alun pandeglang, depan kantor DPRD Kabupaten Pandeglang, pasar atas badak pandeglang, sepanjang jalan depan kantor pos pandeglang, stadion badak, terminal kadubanen, pantai teluk labuan, jembatan sidamukti, pantai kerang / cinta, depan PLTU Labuan, tempat – tempat wisata dll seringnya sekolompok muda-mudi mengkonsumsi minuman keras,”ungkap Oki.

Selain itu juga Oki mengaku Polres Pandeglang kerap melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti penyuluhan dan sosialisasi.

Dalam kegiatan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polres Pandeglang mengajak Pemda dan seluruh instansi yang ada di Pandeglang untuk sama sama berperan aktif dalam menekan angka gangguan kamtibmas.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polres Pandeglang dibawah kepemimpinan AKBP Oki. Komitmen dan komunikasi ini harus terus di lakukan untuk menjaga kondusifitas.

“Semoga wilayah Pandeglang terus kondusif dan menjadi wilayah yang aman dan damai,” ungkap Irna. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *