Membahayakan! Pengendara Keluhkan Akses Jalan di Desa Pasirawi Banjar Yang Tak Kunjung Diperbaiki

Culasatu.com- Pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Raya Banjar-Kadomas mengeluhkan insfratruktur yang rusak dan tidak kunjung adanya perbaikan.

Insfratruktur jalan yang rusak parah tersebut berada di tanjakan Kampung Pasirawi, Desa Pasirawi, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Andi, salah seorang pengendara yang melintas mengatakan, jalan raya yang menanjak dan rusak tersebut sangatlah berbahaya saat dilintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Bahaya banget ini pas menanjak maupun pas turun, apalagi sekarang musim hujan jalan jadi licin,” kata Andi, Senin 02 Januari 2023.

Baca juga

Mobil Sedan Terbakar di Depan Pendopo Bupati Pandeglang, Diduga Kosleting listrik

Menurutnya, jalan yang menghubungkan antar kecamatan dan kabupaten itu sudah seringkali diperbaiki oleh masyarakat sekitar secara swadaya. Hal tersebut lantaran sudah hampir belasan tahun akses tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

“Inikan jalan penghubung Kecamatan Banjar dan Kecamatan Kadomas, jalan kesini juga akses menuju Kabupaten Lebak, jadi sudah hampir 13 tahun tidak kunjung diperbaiki,” terangnya.

Hal serupa juga dikatakan Agus, pengendara yang melintas lainya. Kata Agus, selain banyaknya kendaraan yang tidak kuat menanjak, tidak sedikit pengendara roda dua terjatuh saat melintas.

“Kendaraan roda empat atau kendaraan besar sulit untuk menanjak, karena jalan itu rusak pas ditengah tanjakan. Ada juga yang bawa motor terpeleset,” katanya.

Agus meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera melakukan perbaikan akses jalan tersebut, karena selain membahayakan masyarakat yang melintas, jalan tersebut juga menjadi akses perekonomian masyarakat.

“Saya mungkin mewakili warga meminta agar jalan disini segera diperbaiki, karena jika tidak segera diperbaiki akan semakin parah dan memakan korban,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Banjar Nana mengatakan bahwasanya pihaknya telah mengajukan ruas jalan tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kecamatan tahun 2023.

“Ya betul ruas jalan tersebut memang masih rusak, dan hal tersebut sudah kita usulkan ke DPUPR Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Ia menyebutkan, ada 8 program yang diusulkan pihaknya ke DPUPR Kabupaten Pandeglang di tahun 2023, diantaranya program pembangunan atau pemeliharaan jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Banjar.

“Ada 8 titik yang kami usulkan untuk tahun 2023 yaitu, jalan Banjar-Cikeper titik lokasi Kadujapan, betonisasi ruas jalan cikeper itu lanjutan, betonisasi ruas jalan Banjar-Kadukacang titik Salinggara, betonisasi ruas jalan Banjar-Kadomas,” terangnya.

“Rehabilitasi jembatan titik Kadugedong, rehabilitasi jembatan titik Kadujapan, peningkatan jalan lingkungan komplek Empang Sari Desa Banjar, penataan lingkungan kantor Kecamatan Banjar. Semoga di tahun 2023 ini terealisasi,” pungkasnya. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *