Harga Bahan Pokok Dapur di Pasar Badak Pandeglang Naik, Segini Harganya

Culasatu.com- Harga bahan pokok dapur di Pasar Badak Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Seperti bahan pokok dapur jenis cabai dan tomat.

Pantauan di Pasar Badak Pandeglang, harga jenis cabai yang mengalami kenaikan yakni, cabai merah keriting sebelumnya dijual Rp 25 ribu kini menjadi Rp 60 ribu/kg, cabai dari Rp 20 ribu kini dijual dengan harga Rp 60 ribu/kg. Harga tomat yang sebelumnya dijual Rp 8 ribu kini dijual dengan harga Rp 20 ribu/kg.

Bacaan Lainnya

Aas, salah seorang pedagang di Pasar Badak Pandeglang mengatakan, kenaikan harga kelompok cabai dan tomat ini dipicu tingginya permintaan konsumen jelang Natal dan tahun baru 2023.

“Kalau untuk stok aman, hanya saja setiap mau natal dan tahun baru harga naik terus,” kata Aas, saat ditemui di lapaknya, Kamis 08 Desember 2022.

Baca juga

Dosen UNPAM Menilai Polres Pandeglang Keliru Dalam Menjerat Oknum DPRD Yang Melakukan Pelecehan

Ia juga mengaku sangat terdampak akibat kenaikan harga tersebut, pasalnya selain harga jual yang tinggi konsumen pun terpaksa harus mengurangi jumlah pembeliannya.

“Ya terdampak, belinya saja mahal masa harus menjual dengan harga murah. Pembeli juga biasanya beli 2 Kg sekarang hanya 1 Kg saja,” terangnya.

Menurutnya, kenaikan harga jelang Natal dan tahun baru 2023 akan terus berlangsung hingga puncak perhatian tahun.

Baca juga

Pengadilan Agama Catat Ribuan Istri di Pandeglang Lakukan Gugatan Cerai Kepada Suami

“Kalau dari awal sudah naik, pasti sampai pergantian harga bakalan terus merangkak naik,” pungkasnya.

Kenaikan harga bahan pokok dapur ini dikeluhkan para pembeli, mereka pun terpaksa harus mengurangi jumlah pembelian dari biasanya.

“Kebutuhan sehari itu untuk jualan sekitar 1/kg, sekarangkan mahal harga cabainya jadi saya kurangi pembelian,” kata Yati.

Baca juga

Pelaku Pelecehan Seksual Y Mangkir Dari Pemanggilan Kepolisian

Para pedagang dan pembeli pun meminta agar Pemerintah Daerah dapat segera turun tangan untuk menangani kenaikan harga bahan pokok saat ini.

“Ini sangat memberatkan, baik saya sebagai pembeli dan juga pedagang. Pemerintah diharapkan segara turun tangan untuk mengatasi kenaikan harga ini,” imbuhnya. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *