Sopir Hilang Kendali, Truk BBM Tabrak Rumah Warga di Pandeglang

Culasatu.com- Sebuah truk tangki bahan bakar minyak (BBM) dengan nopol B-9499-SFU mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak sebuah rumah warga di Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Senin 04 Desember 2023.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata mengatakan, kejadian kecelakaan truk BBM yang mengangkut 8000 liter tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 wib.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 wib, dari informasi sopir kecelakaan akibat kelalaian atau hilang kendali sehingga keluar jalur dan menabrak rumah warga,” kata AKP Made Hendra.

Ia menyebut tidak adanya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun dari keterangan warga setempat ada dua orang warga yang mengalami luka ringan akibat menghindari truk BBM yang hilang kendali.

“Untuk korban jiwa tidak ada, tapi kata saksi ada ibu dan anaknya yang mengalami luka karena menghindari truk yang hilang kendali,” terangnya.

Untuk mengevakuasi truk BBM yang rencana akan dikirim ke wilayah Kacamata Labuan itu, Satlantas Polres Pandeglang bekerjasama dengan UPT DPUPR Provinsi Banten dan Pemadam Kebakaran Pandeglang.

“Karena evakuasi sulit, kita datangkan alat berat dari UPT DPUPR dan Damkar untuk mengaktivasi, karena truk ini bermuatan BBM,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik rumah Agus (40) mengaku terkejut dengan suara benturan saat truk BBM menghantam depan rumahnya, ia pun bersyukur tidak adanya korban jiwa saat kecelakaan tersebut berlangsung.

“Saya pas kejadian di dalam rumah, dengar suara benturan keras, pas saya keluar ternyata truk tabrak rumah saya. Alhamdulillah tidak ada korban, untuk kerugian saya belum bisa pastikan berapa,” singkatnya. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *