Seniman Promosikan KEK Tanjung Lesung Lewat Lukisan

Culasatu.com- Wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung tidak hanya mampu menarik sejumlah wisatawan untuk berkunjung sekedar berlibur sambil menikmati panorama alam yang asri, namun juga mampu menarik minat sejumlah seniman yang ada di indonesia.

Hal tersebut terlihat saat puluhan seniman mengkreasikan karya seni lukisnya di pesisir pantai dengan hasil karya lukisan yang indah dan eksotis, tujuannya tidak lain untuk meningkatkan minat wisatawan datang ke Tanjung Lesung.

Bacaan Lainnya

Beragam tekhnik melukis pun diperagakan oleh para seniman salah satunya melukis menggunakan tangan tanpa menggunakan kuas.

Menurut Sukriyal Sadin, salah seorang seniman asal Jakarta, Tanjung Lesung merupakan wisata yang sangat indah dengan background anak gunung krakatau dan kebudayaan lokal yang masih kental sehingga membuat ia dan para seniman lainnya antusias untuk melakukan kegiatan di wisata yang berada di ujung pulau Jawa tersebut.

“Tanjung lesung ini sangat indah, apalagi backgroundnya gunung krakatau, banyak sekali spot-spot yang akan kami lukis,” kata Sukriyal, Sabtu 28 Mei 2022.

Selain panoramanya yang indah, ternyata ada sosok dewi Tanjung Lesung yang melegenda di kawasan ini yang membuat para seniman dari berbagai komunitas ini melakukan kerjasama dengan pihak Tanjung Lesung hingga Minggu 29 Mei mendatang.

“Hari ini kami melukis menggunakan metode on the spot. Selain panorama yang indah, sosok dewi Tanjung Lesung ini menjadi inspirasi tersendiri untuk kami para pelukis,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa tujuan para seniman tidak lain untuk mengangkat wisata Tanjung Lesung dengan mengabadikan melalui karya senin lukis, dan menurutnya ini akan menjadi sejarah kelak bahwa Tanjung Lesung dengan alamnya yang sangat indah membuat ketertarikan para seniman lainnya untuk datang dan berkarya di Tanjung Lesung.

“Tujuan kamu para seniman untuk mengangkat wisata Tanjung Lesung, dengan mengabadikan melalui seni lukis. Nantinya, karya-karya ini akan di pamerkan, dan mudah-mudahan ini menjadi suatu awal nuansa baru bagi parawisata di tanjung lesung khusunya Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel, Hendro Wahyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan para seniman asal Jakarta, hal tersebut dilakukan untuk mempromosikan keindahan alam Tanjung Lesung dengan karya seni lukis.

Ia berharap, dengan Tanjung Lesung dipromosikan melalui karya lukis dapat menarik wisatawan lokal maupun macam negara. Karena kata Hendro, selain wisata pantai, Tanjung Lesung juga memiliki berbagai wisata lainnya.

“Kegiatan ini kerjasama antara Tanjung Lesung dan para seniman asal Jakarta, tujuannya untuk mempromosikan melalui karya seni lukis. Nanti para seniman akan mempamerkan karyanya di kota-kota besar, dan berharap membawa minat parawisata untuk datang kembali bahkan yang belum pernah ke Tanjung Lesung bisa kesini lagi,” terangnya. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *