Santri Ponpes Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School Sabet 5 Mendali Dalam Ajang AJR

Culasatu.com- Santri-santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School, yang berlokasi di Jl. Cikoromoy KM. 01, Batubantar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, menyabet 5 mendali dalam Asian Junior Robot (AJR) yang berlangsung di Internasional Islamic University Malaysia.

Acara yang berlangsung pada tanggal 25-26 Febuari 2023 tersebut diikuti berbagai negara, diantaranya Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pembina Rumah Robot Banten, Wahyu mengatakan 5 mendali yang diraih para santri Ponpes Ibad Ar Rahman islamic Boarding School didapat dari 3 kategori.

“Alhamdulillah para santri binaan Rumah Robot Banten meraih 5 mendali, diantaranya, kategori Maze Solving (Coding Mission) Muhammad Dzaky Almair Zaidan Gold Medali, dan Leander Mikenzi Oktoprimanda Silver Medali, kata Wahyu, Minggu 27 Februari 2023.

“Kategori Soccer Tim Air Squad 1 mendapatkan Gold Mendali, atas nama Faesya Muhammad Sahl dan Rihal Fa’iz Yahdian. Dan Tim Air Squad 2 mendapatkan mendali silver, atas nama Leander Mikenzi Oktoprimanda dan Muhammad Dzaky Almair Zaidan. Dan kategori Animation Scratch, atas nama Tristanprawira Muhammad Ardra, meraih Bronze Medali,” lanjut Wahyu.

Ia menuturkan, para santri yang mendapat mendali merupakan peserta yang mengikuti ekstrakullikuler robotik di sekolah yang bekerja sama dengan Racer Robotik Indonesia.

“Para santri dibekali cara merakit komponen robot serta cara memprogram robot,” singkatnya.

Ia berharap, dengan diraihnya 5 mendali oleh para santri Ponpes Ibad Ar Rahman islamic Boarding School dapat menjadi motivasi para santri lainnya.

“Dari Ponpes Ibad Ar Rahman mengikuti hanya 3 kategori dari 5 kategori, semoga kabar ini menjadi motivasi seluruh santri lain untuk terus berprestasi, dan memotivasi seluruh guru juga untuk terus membimbing santri-santrinya,” pungkasnya. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *