Misi Perdamaian, Ratusan Prajurit TNI Yonif Mekanis 320 Badak Putih Berangkat Ke Lebanon 

CULASATU.COM – Dalam rangka misi perdamaian dunia, ratusan prajurit TNI dari Batalyon Yonif Mekanis 320 Badak Putih diberangkatkan ke Lebanon.

Misi perdamian PBB ini melibatkan 500 prajurit TNI yang secara resmi dilepas oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita bertempat di Markas Yonif Mekanis 320 Badak Putih pada Jumat (24/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta para prajurit yang akan melaksanakan misi perdamaian dunia, agar menunjukan kemampuan sebagai prajurit TNI Indonesia.

“Tunjukan kemampuan TNI pada dunia, karena para prajurit yang diberangkatkan ke Lebanon bukan hanya mewakili batalyon atau Kabupaten Pandeglang saja akan tetapi atas nama negara republik indonesia,” kata Irna.

Menurutnya, misi perdamaian ini merupakan kesempatan untuk menunjukan performa dan kredibiltas TNI di dunia internasional.

Dalam kesempatan pelepasan tersebut, Irna juga mengapresiasi para prajurit TNI Yonif Mekanis 320 Badak Putih, karena bisa terpilih menjadi pasukan perdamaian dunia.

Ia berpesan agar para prajurit TNI senantiasa memegang teguh sumpah prajurit serta menghormati dan menjunjung tinggi budaya setempat dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Saya yakin para prajurit yang bertugas ke lebanon dapat menjaga nama baik TNI dan negara, serta kembali ke tanah air dalam kedaan sehat dan selamat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang prajurit TNI Batalyon Yonif Mekanis 320 Badak Putih, Tony mengatakan, dirinya bersyukur dan bangga bisa terpilih dan mendapatkan kepercayaan, diberangkatkan dan bergabung dengan pasukan perdamaian dunia.

“Suatu kebanggan sebagai pasukan perdamaian dunia, sangat bangga sekali karena kesempatan ini belum tentu kita dapat di kemudian hari sampai kita pension juga dan hal ini pun kita dapatkan dengan jerih payah mulai dari seleksi, latihan sampai dengan mau  berangkat. Kita membawa baik negara indonesia terutama kabupaten pandeglang,” katanya.

Seperti diketahui para prajurit TNI Yonif Mekanis 320 Badak Putih akan melaksanakan tugas perdamian dunia di Lebanon selama 1 tahun, sebelum berangkat mereka telah menerima sejumlah pendidikan atau latihan khusus untuk mendukung tugas para prajurit selama menjalankan misi perdamaian dunia. (RED)***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *