Polres Pandeglang Resmikan Pilot Projects Kampung Tertib Lalulintas

Culasatu.com- Polres Pandeglang resmikan pilot project Kampung Tertib Lalulintas di Kampung Maja Tengah RT 002 RW 002, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Jumat 19 Agustus 2022.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, tujuan dibentuknya Kampung Tertib Lalulintas agar warga bisa saling mengingatkan dengan warga lain terkait tertib berlalulintas saat berkendara di jalan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan pilot project karena kampung ini yang pertama dengan harapan bisa menular ke kampung-kampung lain yang ada di kecamatan kita. Kami ingin masyarakat yang ada disini sama-sama mengingatkan, namanya tertib lalulintas dari kita yang ada disini mulai dari kelengkapan pengendaranya maupun kelengkapan kendaraannya, perilaku berkendara nya semua harus mengarah pada tertib lalulintas,” kata Belny.

Belny berharap dengan adanya Kampung Tertib Lalulintas angka kecelakaan yang terjadi di Pandeglang bisa menurun sesuai dengan harapan semuanya. Ia juga menginginkan Kampung Tertib Lalulintas bukan hanya ada di Kecamatan Majasari melainkan ada di semua kecamatan.

Agar program ini sesuai dengan harapan menurunkan angka kecelakaan, kata Belny, Polres Pandeglang akan membentuk Koordinator Wilayah (Korwil) untuk memantau dan memberikan arahan pada masyarakat bagaimana cara berlalulintas yang baik.

“Kedepannya nanti kalau dari kepolisian kami ada yang namanya Korwil, jadi 1 Korwil itu membawahi 5 polsek. Nanti kita sama-sama melihat dan mengevaluasi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Plt Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat menambahkan, pihaknya menyambut baik program yang dicanangkan oleh Polres Pandeglang selama program tersebut baik untuk kepentingan masyarakat.

“Paling tidak setiap kecamatan kita mempunyai 1 desa atau kelurahan apa yang namanya Kampung Tertib Lalulintas. Tertib lalulintas itu bukan hanya di area disini tetapi disaat membawa kendaraan mereka, baik perilaku saat berkendara maupun membawa surat-surat kendaraan mereka,” tambahnya. (Pian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *