Momen Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Jadi Perekat Solidaritas

Culasatu.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 77 diselenggarakan berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut diharapkan menjadi perekat atau memperkuat soliditas guru dilingkup PGRI Kabupaten Pandeglang.

“Perlombaan bukan segalanya, tapi jadikan perlombaan ini sebagai ajang silaturahmi”, demikian dikatakan Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, Yuskiyah saat pembukaan gebyar olah raga di Alun-alun Pandeglang, Rabu 23 November 2022.

Bacaan Lainnya

“Saya berpesan jaga soliditias dan solideritas diantara para guru dan anggota PGRI ditiap kecamatan,” lanjut Yuskiyah.

Ia mengaku, terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan semua pihak berbagai komponen baik PGRI maupun komponen lainnya yang ikut terlibat.

Baca juga:

Polres Pandeglang Ungkap Oknum Anggota DPRD Yang Lakukan Pelecehan, Ini Inisialnya!!

“Saya juga mengucapkan terimakasih Pemerintah Daerah khususnya Kepada Bupati, terselenggaranya acara ini berkat dukungan semua yang bekerjasama dengan PGRI”, pungkasnya.

Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat yang hadir pada saat itu mengatakan, guru memiliki peran penting dalam pembentukan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkarakter. Oleh sebab itu, tampa guru tidak mungkin ada orang pintar.

“Tanpa guru mustahil ada orang pintar yang memegang amanah di Pandeglang menjadi pejabat,” katanya.

Ia juga mengatakan, jasa guru sangatlah besar dalam membangun generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas. Kata Taufik, hanya memalui sektor pendidikan Pandeglang akan mampu bersaing dan mengejar daerah lainnya di Banten.

Baca juga:

Ketua RPA Angkat Bicara Soal Dugaan Kasus Pelecehan Seksual oleh Oknum Anggota DPRD

“Terimakasih Bapak ibu guru, jasamu akan kami kenang. Saya berpesan kepada guru, buktikan dengan pengabdian, kinerja yang tinggi, dan bersyukur pada nikmat yang telah dimiliki saat ini,” pungkasnya.

Sementara Sobari ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, perlombaan yang dilaksanakan yaitu Bulutangkis, Voly ball, Tenis meja, Catur, Kosidah grup, Kosidah solo, MTQ dengan Solo.

“Lokasi pelaksanaan yaitu Alun -alun , Halaman kodim, SMP 3 Pandeglang, Graha Pancasila, Oproom BPKD, Oproom Setda, Pendopo, dan Tribun Alun,” singkat. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *