Ratusan Warga Cikedal Ikuti Vaksinasi BIN Banten

culasatu.com- Ratusan warga Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang mulai mengikuti vaksinasi yang dilakukan Badan Intelejen Negara (BIN) Banten yang bekerjasama dengan Puskesmas Cikedal, Rabu 22 Desember 2021.

Dalam hal ini, BIN Banten Terus berupaya untuk melakukan capaian vaksinasi di Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Kepala BIN Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi yang digelar merupakan upaya dalam membantu pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan percepatan vaksinasi, khususnya dalam mengejar vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang yang saat ini masih belum tercapai.

Belum lagi dalam mengantisipasi melonjaknya kasus covid-19 di masa libur ahir tahun nanti. Sehingga diharapkan dengan digencarkan vaksinasi hingga ke wilayah perkampungan, dapat mengendalikan tingkat sebaran covid-19 yang berpotensi melonjak pada akhir tahun nanti.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam rangka pencegahan atau penanggulangan wabah covid-19 di lingkungan masyarakat Kecamatan Cikedal,” katanya.

Vaksinasi digelar sejak pukul 08.30 Wib sampai pukul 13.30 Wib, terlihat masyarakat begitu antusias karena pihaknya menyediakan sebanyak 300 dosis.

“Dari target 300 orang tervaksin mencapai 375 orang. Sehingga melebihi target sasaran 75 orang,”tandasnya.

Dilanjut, Menurut Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kab. Pandeglang, Siswanto upaya vaksinasi adalah lanjutan vaksin 1 yang pernah dilaksanakan diminggu pertama bulan Desember kemarin, salain itu bentuk penyisiran lagi terhadap warga yang belum divaksin.

“Ini adalah upaya mempercepat  penyelesaian vaksinasi. Kita berharap agar kegiatan vaksin ditahun ini juga bisa Mencapai target pemerintah kab. Pandeglang, karena setahu kami kabupaten Pandeglang masih di bawah rata-rata pencapaian vaksinasi dan semoga dengan adanya percepatan vaksinasi ini target yang diinginkan pemerintah daerah bisa tercapai diakhir tahun ini,”tandasnya.

Terpisah Kepala Puskesmas Kecamatan Cikedal, Iwan Kurniawan menyatakan rasa terimakasih kepada petugas BIN dan petugas kesehatan yang telah turun langsung menggelar vaksinasi.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan BIN Banten. Karena berkat kesediaan BIN turun ke bawah, masyarakat kami sayang senang dan antusias dalam kegiatan Vaksinasi ini, kita terus percepatan vaksinasi untuk warga kecamatan cikedal supaya pencapaian yang kita harapkan memuaskan di akhir tahun ini,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *