Tingkatkan SDM, Porwan Pandeglang Gelar Diskusi Jurnalistik

Culasatu.com- Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang, mengelar diskusi tentang Jurnalistik di Sekretariat Porwan Pandeglang, Selasa 13 Desember 2022.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia untuk para wartawan yang ada di Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Ketua Porwan Pandeglang, TB Agus Jamaludin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk bagimana caranya wartawan Pandeglang terus di refresh terkait materi jurnalistik. Sehingga, para wartawan yang tergabung di porwan tidak keluar dari kode etik jurnalistik.

“Kalau bicara SDM, saya yakni mereka sudah mapan secara intelektual. Namun dengan diskusi ini, kita bisa terus mengingatkan bahwa wartawan punya kode etik dan prinsip,” terangnya.

Lanjut, dua pemateri dihadirkan wartwan senior di Banten, Nana Hamdan dan Agus Hadadirja dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia.

“Semoga upaya ini bisa dilakukan untuk Wartawan Pandeglang lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Sementara, pemateri kedua dari Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pandeglang, Agus Hadadirja menerangkan, jika setiap wartawan harus memiliki organisasi. Karena, kata dia, budaya organisasi tersebut memiliki peran penting terutama dalam bisnis.

“Budaya organisasi yang baik, dapat tercipta dari solidnya para anggota hingga menciptakan atmosfir yang baik dan berdampak pada pengembangan karakter bagi para anggotanya (wartawan-red). Saya hanya mengingatkan kepada semua wartawan yang belum memiliki organisasi, agar segera mendaftarkan dirinya dalam organisasi tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *