Prodi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya Gelar Seminar Dilema Kebijakan Publik

Culasatu.com- Program Studi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya menyelenggarakan Seminar Dilema Kebijakan Publik, di Aula STISIP Banten Raya, Sabtu (04/05/2024).

Seminar yang dihadiri mahasiswa dan dosen tersebut menghadirkan dua narasumber utama yakni Leo Agustina, Ph.D, Dekan FISIP Untirta, dan Dr Asep Muslim, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Banten Raya, Siswara mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Prodi Ilmu Pemerintahan tersebut. Ia berharap seminar tersebut dapat menambah pemahaman mahasiswa terkait kebijakan publik dalam pemerintahan.

“Seminar seperti ini sangat perlu untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan dosen terkait hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan publik,” ujarnya.

Senada diungkapkan Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya, Jeni Minan. Ia memaparkan, tujuan utama diadakannya seminar tersebut yakni untuk memperkaya khazanah keilmuan dan memahami dilema kebijakan publik serta penyelesaiannya dalam ruang lingkup pemerintahan.

“Dengan begitu, relasi antara masyarakat dan pemerintah terbangun dengan baik,” kata Jeni.

Dimoderatori Dosen Ilmu Pemerintahan Agung Fauzi, seminar pun berlangsung sangat seru. Pakar Kebijakan Publik Leo Agustina mengulas secara teoritis terkait kebijakan publik sebagai sebuah keilmuan yang diajarkan di perguruan tinggi.

Sementara sebagai seorang birokrat, Asep Muslim menuturkan dilema praktek-praktek kebijakan publik yang dilakukan di Pemerintah Kabupaten Pandeglang. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *