Polres Pandeglang Buat Sumur Bor Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Culasatu.com- Musim kemarau yang masih berlangsung disejumlah daerah di Kabupaten Pandeglang, membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Dalam hal ini, kepolisian dari Polres Pandeglang membantu warga yang terdampak kekeringan dengan membuatkan pompa air atau sumur bor.

Bantuan sumur bor ini dibuat di lingkungan warga di Kampung Gorobog, Desa Kadu Bale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, yang merupakan salah satu wilayah terdampak kekeringan.

Bacaan Lainnya

Pantau dilokasi, warga setempat sangat senang dan antusias dengan adanya sumber air yang diresmikan oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kamis 07 September 2023.

Salah seorang warga, Owan Amie Rosyid mengaku sangat senang dengan adanya sumur bor yang dibuat oleh pihak kepolisian, karena menurutnya hal tersebut sangat membantu masyarakat setempat.

“Alhamdulillah pak, senang sekali pak adanya sumur bor ini, apalagi di musim kemarau saat ini, warga sangat terbantu,” kata Owan.

Ia menuturkan bahwa warga setempat harus ke sungai hanya untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, bahkan tidak sedikit warga yang membeli air bersih, hal itu karena sumur yang ada di rumah sudah mengering.

“Jadi ada yang sudah mengering ada juga yang airnya kuning tidak layak dipakai, dan ada juga yang beli dengan isi ulang galon, intinya dengan adanya sumur bor ini warga sangat terbantu,” terangnya.

Kapolres Pandeglang melalui Kabag SDM Polres Pandeglang, Kompol H. Abdul Mufahir mengatakan bahwa bantuan sumur bor tersebut merupakan salah satu program polri peduli lingkungan.

“Kapolri melalui Kapolres Pandeglang memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat, Alhamdulillah sudah ada dua titik yang dibantu,” katanya.

Ia menyebutkan, bantuan sumur bor ini untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih disaat musim kekeringan seperti saat ini, namun ia berharap bantuan sumur bor tersebut dapat dimanfaatkan seterusnya oleh masyarakat.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih, Alhamdulillah dengan adanya polri peduli lingkungan ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *