Pohon Tumbang Timpa Warung dan Pengedara di Pandeglang

Culasatu.com- Sebuah pohon yang berada di Desa Palurahan, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang, tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Pandeglang, pada Rabu 09 Febuari 2022 sekitar pukul 20.30 WIB malam.

Pohon pete yang tumbang tersebut menimpa tiga warung dan salah satu pengendara roda dua yang melintas di Jalan Raya Pandeglang-Labuan.

Bacaan Lainnya

Ujang, warga sekitar mengatakan, saat pohon tumbang suaranya terdengar hingga dalam rumah. Ia pun yang mendengar hal tersebut segera keluar melihat apa yang terjadi. Kata Ujang, ada salah seorang pengendara roda dua yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

“Pas kejadian saya di dalam rumah, tapi terdengar keras. Pas saya keluar sudah tumbang pohonnya. Ada satu pengendara yang tertimpa, tapi dia selamat, langsung lari,” kata Ujang.

Sementara itu, Petugas BPBD Pandeglang, Lili Sumarni mengatakan, selain menimpa beberapa warung milik warga, pohon pete yang tumbang tersebut juga menimpa salah seorang pengendara. Pengedara tersebut saat ini sudah dilarikan kerumah sodaranya, karena mengalami luka ringan, akan tetapi kendaraan rodanya mengalami rusak parah.

“Ya betul ada pohon tumbang, menimpa beberapa warung warga yang ada sekitar. Ada juga pengedara yang tertimpa alhamdulillah selamat, cuma kendaraannya saja rusak parah. Dia sudah berada di rumah sodaranya,” terangnya.

Pihak BPBD Pandeglang juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terkait cuaca yang masih ekstrim, hujan disertai angin kencang masih melanda pandeglang beberapa hari kedepan.

“Kita BPBD menghimbau agar masyarakat tetap waspada karena cuaca masih ekstrim, hujan disertai angin kencang. Apalagi pengedara ya melintas yang pinggir jalan banyak pohon besar, jadi tetap berhati-hati,” pungkasnya. (Pian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *