Pandawara Group Bersihkan Pantai Teluk, Sebut Pantai Terekstrim

Culasatu.com- Lima orang influencer asal Bandung, Jawa Barat yang menamakan diri mereka sebagai Pandawara Group melakukan aksi bersih-bersih pantai yang ada di Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin 22 Mei 2023.

Usai melakukan aksinya, Pandawara menyebutkan bahwa pantai di Desa Teluk merupakan pantai paling kotor di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Pantainya ekstrim yah, kedalamnya sampahnya saja sekitar 1 sampai 2 meter,” kata Ikhsan, salah seorang personil Pandawara Group.

Ikhsan mengatakan 1.200 kantong sampah sudah terkumpul hanya dalam waktu beberapa jam saja. Aksi bersih-bersih tersebut juga turut diikuti oleh ratusan masyarakat.

“Sekitar 1.200 kantong sampah sudah terkumpul, dan kegiatan ini tidak bisa sehari saja,” terangnya.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat yang mana adanya pantai yang penuh dengan sampah.

“Kegiatan ini kita lakukan karena adanya laporan, dan kita sudah survey kemarin dan ternyata benar kondisinya memprihatinkan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi yang dilakukan oleh Pandawara Group dan masyarakat.

“Saya apresiasi yang dilakukan anak muda ini, dan masyarakat juga dari mulai pedagang turun langsung bersih-bersih pantai,” kata Irna.

Ia menyebutkan bahwa sampah yang ada di Pantai Teluk merupakan sampah kiriman dari wilayah luar Kabupaten Pandeglang. Dan katakan Irna bahwa kewenangan Pantai ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Banten.

“Sampah disini sampah dari luar wilayah, yang terbawa arus laut. Walaupun kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, tapi saya sebagai kepala daerah selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten. Masyarakat juga diharapkan jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarang,” pungkasnya. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *