Lalulintas Menuju Objek Wisata di Pandeglang Alami Peningkatan Volume Kendaraan Jelang Malam Tahun Baru

Culasatu.com- Jelang pergantian malam tahun Baru 2023-2024, arus lalulintas menuju objek wisata di wilayah Kabupaten Pandeglang alami peningkatan volume kendaraan hingga 30 persen.

Pantauan dilokasi, peningkatan volume kendaraan terlihat di sejumlah ruas jalan, seperti di Jalan Term. Abdul Halim tepatnya di persimpangan Cipacung dan persimpangan Mengger, Kecamatan Kaduhejo.

Bacaan Lainnya

“Terjadi peningkatan volume kendaraan ke wilayah Pandeglang yang terjadi di simpang Cipacung dan Mengger, yaitu dari arah Rangkasbitung dan dari arah Serang menuju arah wisata,” kata Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata, Minggu 31 Desember 2023.

AKP Made Hendra menyebut, peningkatan volume kendaraan ini sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Dan dibandingkan dengan libur Nalat beberapa waktu lalu, ia menyebut jelang malam pergantian tahun baru ini mengalami peningkatan volume kendaraan sekitar 25 hingga 30 persen.

“Rata-rata kendaraan yang melintas didominasi kendaraan dengan plat luar daerah yang akan melakukan liburan, dan dibandingkan libur Natal lalu tidak terlalu signifikan, tapi saat ini adanya peningkatan,” terangnya.

Selain itu, untuk mengurangi kemacetan Satlantas Polres Pandeglang melakukan penutupan dari arah Menuju menuju Cikole di persimpangan Cipacung.

“Dari Kaduhejo kita luruskan ke Pandeglang Kota, agar tidak ada pertemuan arah dari Mengger ke arah Cikole. Namun jika memang terjadi penumpukan kendaraan yang sangat padat kita laksanakan one way, agar tidak terjadi kepadatan kendaraan,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang saat ini melakukan perjalanan baik untuk berlibur maupun pulang kampung agar tetap mematuhi peraturan lalulintas.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati patuhi peraturan lalulintas dan petugas, agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *