Jelang HUT RI ke-77, Pesta Rakyat Cibaliung Kembali Digelar

Culasatu.com- Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-77 yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2022 mendatang, Pesta Rakyat Cibaliung kembali di gelar setalah 2 tahun dihentikan akibat penyebaran Covid-19.

Pantauan dilokasi, pembukaan Pesta Rakyat Cibaliung 2022 dibuka langsung dengan menampilkan ajang bergengsi yakni sepakbola yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Cibaliung, Kamis 21 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Camat Cibaliung, Subina mengatakan puji syukurnya karena Pesta Rakyat Cibaliung kembali bisa digelar setalah 2 tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini kita lakasanakan event yang bergengsi dan ditunggu oleh masyarakat yaitu sepak bola di Pesta Rakyat Cibaliung dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, semoga even sepak bola ini menjadi wadah pemain bola di Pandeglang selatan,” kata Subina.

Meskipun telah usai, Subina tetap menghimbau agar para penonton dan sponsor agar tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, para pemain, sponsor dan penonton agar tetap menjaga sportivitas, karena menurutnya Pesta Rakyat Cibaliung ini sudah tercatat oleh Kementerian Pariwisata.

“Jika ada keributan, kami semua Muspika tanggung jawabnya jabatan, karena itu disini pemain, penonton dan sponsor agar tetap menjaga sportivitas. Jangan ada keributan, karena even Pesta Rakyat Cibaliung ini sudah dicatat oleh Kementerian Pariwisata,” tegasnya.

Kapolsek Cibaliung, AKP Pupu mengatakan, Pesta Rakyat Cibaliung dalam rangka memeriahkan 17 Agustus 2022 ini ia mengimbau dan menekan kepada semua pihak agar tetap menjaga sportivitas.

“Saya harapkan, saya himbau dan saya tekankan kepada semua untuk tetap sportivitas, agar Pesta Rakyat Cibaliung ini tetap berjalan dengan lancar,” kata AKP Pupu.

Ia juga menegaskan, jika kedapatan adanya keributan maka pihaknya akan menghentikan event Pesta Rakyat Cibaliung ini. Selain itu, jika ditemukan penonton, sponsor dan pedagang yang membawa senjata tajam, ia pun akan menindak dan memproses dengan pasal yang berlaku.

“Dari mulai hari ini sampai dengan selesai harus aman. Untuk penonton kalau bawa senjata akan saya sita, bila perlu saya proses dengan pasal yang berlaku , dan jika ada penganiayaan akan saya proses juga dengan ancaman pasal yang berlaku,” tegasnya.

“Pasar intinya kita sukseskan kegiatan di Cibaliung ini, karena bukan ini sudah tingkat nasional,” lanjut AKP Pupu.

Ia juga mengimbau kepada penonton dan pedagang agar tidak menumpukan sampah saat Pesta Rakyat Cibaliung ini berlangsung. Tidak hanya itu, Ia juga menekankan kepada penonton dan pemain yang belum divaksinasi segera di vaksin.

“Jangan menumpukan sampah, dan yang belum divaksin segara di vaksin karena disini kita sediakan vaksinasi,” pungkasnya. (Pian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *