Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Auning Mini Market dan Atap Rumah Warga di Pandeglang

Foto salahsatu auning minimarket yang berada di Kabupaten Pandeglang ambruk

Culasatu.com- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Pandeglang, menyebabkan sebuah auning mini market di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di Kampung Maja Tengah, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, ambruk pada Rabu 17 April 2024.

Pantauan dilokasi, selain menyebabkan sebuah auning mini market ambruk, hujan disertai angin kencang pun merusak beberapa atap rumah warga.

Bacaan Lainnya

Salah seorang juru parkir mini market, Marta (50) mengatakan, bahwa saat kejadian hujan disertai angin kencang datang tiba-tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Saking kencangnya angin tersebut merobohkan auning mini market.

“Cuacanya lagi hujan gede banget, nah terus pas hujan angin datang saya juga lagi di dalam posisinya. Jadi anginnya dari bawah ke atas terus kebawah lagi langsung roboh,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada waktu kejadian itu sejumlah kendaraan sedang terparkir di halaman mini market tersebut. Beruntungnya pada saat kejadian tak menimbulkan korban jiwa.

“Cuma ada beberapa kendaraan yang parkir, tapi enggak apa-apa motor hanya lecet saja, mobil juga tidak tertipa. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa,” katanya.

Marta mengaku sangat ketakutan pada saat angin yang kencang menerjang auning yang kebetulan dirinya berada di dalam Alfamidi untuk berlindung.

“Kencang banget anginnya orang saya saja sampai enggak bisa ngomong lihatnya, pas lihat kencang yaudah saya lari ke dalam,” tuturnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang Nana Mulyana mengatakan, Pusdalops telah menerima laporan sementara terkait bencana angin kencang tersebut.

“Angin kencang mengakibatkan auning mini market terangkat dan rubuh. Akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang,” katanya saat dikonfirmasi.

Tindakan Pusdalops BPBD-PK melakukan koordinasi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan assessment pada lokasi kejadian.

“Laporan sementara korban jiwa nihil dan kerugian belum bisa diperkirakan,” tandasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat hujan disertai angin kencang melanda.

“Setiap sorenya hujan, cuaca tidak menentu jadi untuk masyarakat untuk tetap waspada,” pungkasnya. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *