Gerakan Pangan Murah Meriahkan Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Kota Cilegon

Culasatu.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Pemerintah Kota Cilegon menggelar Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Kota CIlegon. Agenda yang diikuti ratusan masyarakat Kota Cilegon itu tersebut dimeriahkan dengan stand Gerakan Pangan Murah (GPM), Minggu 12 November 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan reformasi birokrasi tematik berdampak kali ini salah satunya dilakukan dalam penanganan dan mencegahan stunting yaitu menyalurkan paket bantuan makanan bernutrisi untuk 100 anak berisiko stunting.

Bacaan Lainnya

“Kita melakukan langkah-langkah tematik itu bagaimana kita menekan angka stunting, gizi buruk, kemiskinan ekstrem, mengendalikan inflasi dan juga kita berupaya meningkatkan investasi,” ungkap Al Muktabar.

Selanjutnya dijelaskan, Gelar pangan murah dilakukan Pemprov Banten dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi. Kemudian pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil dalam rangka meningkatkan tertib administrasi kependudukan.

Pada kesempatan itu Al Muktabar bersama Walikota Cilegon Helldy Agustian, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti memastikan langsung ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Kota Cilegon aman dan terkendali

“Kita juga mengecek dan memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat Kota Cilegon semuanya tersedia dengan baik dan cukup. Harga juga cukup terkendali dan hal-hal yang berkaitan dengan inflasi seperti cabai, bahan pokok tersedia di Cilegon,” tambah Al Muktabar.

Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan program pemerintah yang digiatkan Pemkot Cilegon sejak dini salah satunya dilakukan untuk menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

“Kita memulai Indonesia Emas 2045 dari sekarang. Kita bangun generasi emas dengan mengedepankan pendidikan, kesehatan, dan seluruh program kerja Pemkot Cilegon,” ungkap Helldy

Di lokasi yang sama Ibu Asih warga Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon salah satu penerima bantuan paket stunting merasa bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemprov Banten dengan harapan bantuan seperti ini dapat disalurkan merata ke seluruh masyarakat yang berisiko stunting di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah diberi bantuan dari Pemprov Banten yang telah memperhatikan kami. Mudah-mudahan anak-anak stunting di Cilegon jumlahnya berkurang,” ungkapnya. (Ndre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *