BPBDPK Pandeglang Terus Sosialisasikan Penanganan Kebakaran Kepada Linmas

Culasatu.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang terus melakukan kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran kepada anggota Satlinmas.

Kali ini, sebanyak 70 anggota linmas dari 7 desa di Kecamatan Sumur ikut sosialisasi pencegahan kebakaran, yang berlangsung di Taman Edukasi Sumur, Kecamatan Sumur, 08 September 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran tersebut dibuka langsung oleh Kepala Pelaksana BPBDPK, Atang Suhana.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada anggota Satlinmas yang ada di di Kecamatan Sumur,” kata Atang Suhana.

Atang menuturkan, sosialisasi yang diberikan kepada anggota Linmas diantaranya terkait bagaimana pencegahan kebakaran dan bagaimana cara penanganannya.

“Jadi disini kita berikan pemahaman bagaimana cara pencegahan kebakaran dan bagaimana cara penanganan saat kebakaran dilingkungan masyarakat,” tuturnya.

Praktek simulasi yang diberikan kepada anggota Linmas bukan hanya penanganan kebakaran saja, melainkan simulasi fireground strategi, dan evakuasi satwa liar.

“Praktek simulasi terbagi menjadi 3 bagian yaitu, Fireground strategi, evakuasi satwa liar seperti ular dan sarang tawon, kompor gas bilamana terjadinya kebocoran pada selang maupun regulator,” jelasnya.

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi pemberdayaan kepada masyarakat dalam penanganan kebakaran dapat memperkecil dampak dari kebakaran.

“Dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki Linmas diharapkan akan dapat memperkecil dampak dari kebakaran, karena Linmas merupakan garda terdepan ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *