Berikut 17 Penghargaan dan Trobosan Program Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Bersama Ade Sumardi Selama Tahun 2022

Culasatu.com- Masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Ade Sumardi pada periode keduanya di tahun 2019-2024 tentunya telah banyak meraih prestasi, penghargaan serta terobosan program dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lebak di tahun 2022.

Masa kepemimpinan Bupati Iti yang dikenal dengan visi pariwisatanya untuk Kabupaten Lebak ini, tentunya sudah banyak meraih sederet penghargaan dan trobosan baik di bidang pariwisata dan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Saat ini Kabupaten Lebak di periode kepemimpinannya telah banyak mengembangkan dan memperkenalkan beberapa objek wisata baru dimulai Gunungluhur, Pantai Sawerna, Kebun Teh Cikuya, Museum Multatuli hingga yang terbaru akan ditetapkannya Geopark Bayah Dome.

Saat ini Pemkab Lebak terus bersolek di bawah garis kepemimpinan Bupati Iti dan Wakil Bupati Ade, Pemkab Lebak mengangkat Visi “Lebak Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal”.

Visi tersebut senada dengan tujuan dari kepemimpinan Bupati Iti, yang terus menjadikan Kabupaten Lebak sebagai tujuan wisata. Saat ini kehadiran Jalan Tol Serang-Panimbang menjadikan peluang Lebak sebagai daerah tujuan wisata semakin besar.

Tentunya capaian tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak rintangan yang dilalui oleh Bupati Iti Octavia Jayabaya bersama Wakilnya Ade Sumardi.

Inilah 17 penghargaan dan trobosan program yang diraih serta digagas oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di periode kedua masa kepemimpinannya tahun 2022, yang telah dirangkum sebagai berikut:

1. Pemkab Lebak raih penghargaan Stunting Heroes Kategori Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Terbaik Se-Provinsi Banten 2022
2. Sertifikat Kekayaan Intelektual atas Tenun Baduy dari Kemenkumham RI tahun 2022.
3. Pemkab Lebak raih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya tahun 2022
4. Penghargaan dari Kemenkumham Banten atas “Pembinaan Pelaku Usaha Melalui Pemberian Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual” tahun 2022.
5. Saba Budaya Baduy sebagai juara harapan 1 pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022
6. Mencatatkan 10 kekayaan intelektual komunal (KIK) Kabupaten Lebak di Kantor Kemenkumham Banten tahun 2022 diantaranya salah satunya Tenun Baduy
7. Penghargaan BKN Award sebagai peringkat 1 kategori “Ketaatan Pelaporan Kinerja Pegawai” tahun 2022
8. Penghargaan Sistem Integrasi Kepegawaian terbaik ke II BKN Award
9. Penghargaan khusus BKN Award soal Piloting SIASN pelayanan kenaikan pangkat dan penghargaan penerapan sistem Merit dari KASN.
10 Meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut tahun anggaran 2021 dari BPK
11. SAKIP & RB AWARD 2021 dengan predikat BB dan B
12. Penghargaan Saba Budaya Baduy masuk 50 besar anugerah desa wisata Indonesia dari Kemenparekraf RI tahun 2022.
13. Penghargaan “Dharma Bhakti Sumbangsin fikiran dan karya pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di Provinsi Banten. Dianugerahkan pada ulang tahun Banten ke-22 Provinsi Banten” dari PJ Gubernur Banten
14. Launching Gerakan Jumat Serius atau Jumat Seribu Untuk Stunting tahun 2022.
15. Penghargaan dua kali berturut-turut Top Pembina BUMD Award 2022.
16. Terobosan Program Aplikasi SIKABAJAN kerjasama Pemkab Lebak dan Kejaksaan Negeri Lebak untuk menyelamatkan kekayaan negara berupa tanah dan aset milik Pemkab Lebak
17. Pembentukan Geopark Bayah Dome sebagai pariwisata baru Kabupaten Lebak.

Tentunya dari sederet prestasi tersebut, masih banyak prestasi lainnya yang berhasil ditorehkan Pemkab Lebak baik di sektor pembangunan, olahraga, pendidikan, kesehatan maupun soal kesejahteraan masyarakat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *