Yonif Mekanis 320/Badak Putih Bangun Rumah Veteran Pada Momen HUT Kostrad ke-62

Culasatu.com- Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) ke-62, Batalyon Infanteri Mekanis 320/Badak Putih melakukan bakti sosial berupa pembangunan rumah tidak layak huni terhadap rumah Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

Rumah milik veteran bernama Sugiri tersebut, berada di Kampung Cibokor, Desa Sukajaya, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan pengerjaan dilaksanakan dari tanggal 27 Februari 2023, dengan cara membongkar rumah tersebut bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar,” kata Koordinator Lapangan, Letda Irfan Kharisma Alam, Selasa 07 Maret 2023.

“Kondisi awal rumah yang berupa rumah panggung, terbuat dari kayu dengan dinding bilik. Sehingga kondisi tersebut memprihatinkan, dan memang layak untuk di rehab total,” lanjut Letda Irfan.

Ia menerangkan, bahwa dengan adanya bedah rumah tersebut bisa membantu para veteran untuk lebih nyaman dengan rumahnya yang baru.

“Membangun rumah milik pak Sugiri tersebut, dari kondisi awal menjadi rumah permanen dengan menggunakan dinding bata merah dan lantai keramik. Karena bagaimanapun juga, perjuangan mereka perlu untuk diapresiasi diantaranya memberikan tempat tinggal yang layak,” terangnya.

Ia menyebut, jika program bedah rumah ini adalah bukti perhatian dan kepedulian jajaran TNI AD bagi para pejuang Veteran, serta perwujudan bakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI.

“Proses pengerjaan sampai dengan saat ini, sudah mencapai 60 persen. Sehingga direncanakan dan diupayakan pada tanggal 10 Maret 2023, bisa mencapai 100 persen,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anggota keluarga bapak Sugiri, Ros menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih kepada Kostrad atas terlaksananya pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni.

“Semoga TNI AD dalam hal ini Kostrad yang dilaksanakan oleh Yonif Mekanis 320/Badak Putih, mendapatkan keberhasilan dimanapun bertugas dan tetap manunggal dengan rakyat,” singkatnya. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *