Yonif 320 Badak Putih Hibur Masyarakat Pandeglang Dengan Gelar Marching Band

Culasatu.com- Kirab Marching Band dalam rangka HUT Republik Indonesia Ke-77 yang diinisiasi oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, disambut meriah oleh ribuan masyarakat Kabupaten Pandeglang disepanjang Jalan Alun-alun Pandeglang.

Sebanyak 44 orang prajurit Yonif 33/BP, melakukan aksi drumband mengelilingi alun-alun Pandeglang, pada Rabu 17 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon Infanteri 320/BP, Letkol INF Andika Suseno mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah mencapai usia 77 tahun.

“Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk memupuk rasa nasionalisme, cinta, dan bangga terhadap bangsa dan tanah air, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kekompakan generasi muda kita khususnya di Kabupaten Pandeglang,” kata Letkol INF Andika Suseno.

“Selain itu juga kegiatan yang kami lakukan diharapkan mampu menjaga kelestarian budaya, persatuan dan kesatuan, serta memotivasi semangat budaya dikalangan generasi penerus,” tambahnya

Andika berharap, jika kegiatan kirab drumband tersebut sedikitnya bisa menghibur warga Pandeglang setelah 2 tahun dilanda Covid-19.

“Kali ini kirab marching band, akan melewati rute jalan di seputaran alun-alun yang diawali dari Makodim 0601/Pandeglang, hingga finis di Pancaniti alun-alun Pandeglang dan kembali lagi ke Makodim 0601/Pandeglang. Saya harap acara kirab ini berjalan dengan tertib dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena selama 2 tahun kebelakang, kita dihadapkan dengan Covid-19,” imbuhnya.

Salah seorang warga Pandeglang, Erpan mengatakan, bahwa kirab drumband yang dilakukan oleh Yonif 320/BP ini memberikan nuansa berbeda. Pasalnya, selama 2 tahun kegiatan tersebut tidak bisa dinikmati oleh masyarakat Pandeglang.

“Saya kesini bersama anak dan istri, Alhamdulillah mereka sangat senang dengan adanya drumband yang dilakukan oleh para prajurit Yonif 320/BP. Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya setelah tahun kemarin kita tidak keluar rumah karena virus Covid-19,” singkatnya. (Pian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *