Warga Kecamatan Cilograng Lebak Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres di 2024

Culasatu.com- Gelombang dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk turut serta dalam kontestasi pemilu presiden dan wakil presiden 2024 terus bermunculan.

Pada Minggu 20 November 2022, masyarakat di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten berulang meneriakan Ridwan Kamil Presiden.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Lebak Saepulloh, masyarakat di desa-desa sudah jatuh cinta dengan tokoh yang akrab dipanggil Kang RK itu.

Kecintaan itu yang membuat mereka punya ikatan emosional dengan RK. Buktinya November tahun lalu RK didaulat sebagai bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Seluruh Indonesia.

Baca juga :

Agus Jamaludin Wartawan TVRI Resmi Jadi Ketua Porwan Pandeglang

“Teman-teman di desa bisa melihat, yang paling peduli dengan masyarakat desa termasuk BPD-nya yaitu Kang Emil,” ungkap Saepulloh di Cilograng.

Kepedulian RK terhadap masyarakat desa salah satunya tampak pada program bantuan provinsi untuk desa-desa di Jawa Barat.

Karena itu, Saepulloh menilai sangat wajar jika masyarakat desa mendukung Ridwan Kamil maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu serentak dua tahun mendatang.

Baca juga:

Pohon Tumbang di Pandeglang Timpa Mobil Pick Up 

”Jadi masyarakat desa sangat antusias ketika melihat nama RK dan RK diusung oleh GNIJ untuk menjadi capres,” ujarnya.

Sejak GNIJ mendeklarasikan dukungan terhadap RK melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta, GNIJ Lebak terus bergerak. Saepulloh menyatakan bahwa sosialisasi dilakukan secara konsisten.

”Terutama dari desa-desa. Karena pergerakan kami di GNIJ memang dari desa-desa,” imbuhnya.

Sejauh ini, dia melihat bahwa respons masyarakat terhadap opsi RK menjadi capres di 2024 luar biasa besar. Masyarakat desa, kata dia, berharap besar supaya mantan wali kota Bandung itu bisa memimpin Indonesia.

”Yang di bawah ini berharap banyak dan mudah-mudahan harapan itu bisa terkabul, Pak RK bisa maju di 2024,” kata dia.

Antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap RK juga tampak saat GNIJ Lebak berpartisipasi dalam Cilograng Festival 2022. Pada Minggu, 20 November 2022, mereka menyelenggarakan Senam RK Indonesia Juara.

Menurut Saepulloh ada ribuan orang yang turut serta dalam senam tersebut.

”Ada tiga ribu sampai empat ribu yang mengikuti Senam RK Indonesia Juara di Lapangan Merdeka pagi tadi,” bebernya.

Jumlah itu bisa lebih lantaran lapangan yang berada satu komplek dengan Alun-Alun Cilograng tersebut terisi penuh. Senam RK Indonesia Juara merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh GNIJ untuk semakin mendekatkan dan merekatkan masyarakat dengan Ridwan Kamil.

”Tagline Indonesia Juara yang notabene adalah produknya Kang Emil dari Bandung Juara, Jabar Juara, dan sekarang diadopsi lagi menjadi Indonesia Juara,” jelas Saepulloh.

Di tempat yang sama, Sekjen GNIJ Pusat Suhara Iskandar menyampaikan bahwa dukungan terhadap RK dari masyarakat di Cilograng benar-benar tampak dalam acara Senam RK Indonesia Juara.

”Pak Ridwan Kamil dielu-elukan dan didoakan oleh seluruh masyarakat desa di seluruh Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten,” kata dia.

Mereka mendoakan supaya Ridwan Kamil bisa menjadi pemimpin Indonesia. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *