Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Ini Yang Dilakukan RSUD Berkah Pandeglang

Culasatu.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan kepada ibu bersalin yang memerlukan tindakan dokter spesialis kebidanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang berencana akan menyediakan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Maternal.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Eni Yati mengatakan, ruang IGD Maternal tersebut berada diruang IGD umum dengan fasilitas dan manajemen terpisah dari IGD Umum.

Bacaan Lainnya

“Untuk ibu yang melahirkan di RSUD ini hampir seluruhnya merupakan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama, karena kalau normal ibu melahirkan ini tidak akan dibawa ke RSUD,” kata Eni Yati saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 20 September 2022.

Menurutnya, selama ini untuk pelayanan bagi ibu melahirkan dengan penyulit tersebut harus dibawa ke ruang bersalin ( R. VK) terlebih dahulu, jika ada indikasi operasi maka langsung dibawa ke ruang operasi.

“Jadi nantinya ketika ada pasien ibu melahirkan tidak normal, akan ditangani secara langsung diruang IGD Maternal, dari IGD maternal jika pasiennya ada indikasi operasi maka setelah persiapan operasi langsung di bawa ke ruang operasi jadi mempercepat penanganan pasien, ” terangnya.

Dijelaskannya, untuk ketersediaan ruang IGD Maternal ini, paling lambat minggu depan IGD maternal bisa segera dibuka.

“Saat ini pelayanan Ruang bersalin ( R. VK ), Ruang Nifas dan Ruang perinatologi juga sudah menempati Gedung baru yang telah dilengkapi dengan peralatan yang memadai, untuk kenyamanan pasien ibu melahirkan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Eni Yati, pihaknya juga akan memperbaiki seluruh system pelayanan yang ada di RSUD Berkah untuk kenyamanan pasien yang ditangani.

“Kita sedang berbenah dalam memberikan pelayanan yang Ramah, mulai dari pasien masuk hingga dirawat sampai pasien pulang, dan salah satu kegiatan yang akan dilakukan untuk mewujudkan pelayanan yang ramah dengan melaksanakan seminar Komunikasi Efektif pada tanggal 24 september mendatang, ” ungkapnya. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *