Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum KONI, Edi Janji Kembalikan Kejayaan Olahraga Kota Serang

Culasatu.com- Edy Irianto terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum KONI Kota Serang periode 2023-2027. Ini diketahui saat pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) V yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Serang pada Kamis 24 Agustus 2023 malam.

Usai terpilih, Edy pun ingin mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Kota Serang di tingkat provinsi. Utamanya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten yang akan berlangsung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2026 mendatang.

Bacaan Lainnya

Untuk mewujudkannya, Edy mengatakan, akan membangun sinergi yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan DPRD Kota Serang. Hal itu dilakukan agar dapat membangun olahraga Kota Serang yang terbaik, hingga menghasilkan prestasi maksimal.

“Target yang jelas membina usia dini, membangun sarana dan prasarana olahraga bersama dengan cabang olahraga (cabor). Insya Allah akan mencetak atlet potensial di Kota Serang untuk berkiprah di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” katanya.

Ia pun menyampaikan, memasang target jangka panjang dengan merebut kembali gelar posisi tiga besar di Porprov VII Banten.

“Target jangka panjang di Porprov VII Banten nanti harus merebut kembali tiga besar. Lalu target jangka pendek akan evaluasi kumpulkan cabor untuk deteksi apa yang harus dilakukan, dengan berkonsolidasi ke cabor,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kota Serang demisioner, Deni Arisandi mengaku meski sudah tidak menjadi Ketua KONI Kota Serang, namun dirinya tidak akan meninggalkan dunia olahraga. Alasannya, karena masih mencintai olahraga Kota Serang.

“Dunia olahraga tidak bisa saya tinggalkan, saya akan tetap ada, karena kecintaan saya terhadap olahraga Kota Serang. Mungkin jika nanti dibutuhkan atau diminta sumbangsih saran dan pemikiran saya siap,” katanya.

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin menerangkan, pada kepengurusan sebelumnya KONI Kota Serang sangat baik. Dibuktikan dengan mencetak atlet-atlet yang berprestasi di tingkat dunia.

“Selama dua periode di pegang pak Deni Arisandi bukan hal muda memimpin organisasi yang memiliki background berbeda-beda. Semua disatukan dalam rangka membesarkan olahraga di Kota Serang. Alhamdulillah saya mengatakan kepengurusan yang lama sukses,” tuturnya.

Oleh karenanya, melalui Musorkot V KONI Kota Serang, agar dapat melahirkan ketua dan pengurus yang bisa bersinergi membangun insan olahraga di Kota Serang.

“Harus membangun sinergitas dengan pemerintahan, saya yakin pengganti Pak Deni yaitu Pak Edi Irianto juga sangat mumpuni. Dia punya cita-cita yang luhur dibuktikan pada Porprov VI Banten lalu, yang menunjukkan kepeduliannya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *