Mahasiswa Untirta Serang Bersama Relawan Gerigi Berikan Fasilitas Belajar Untuk Anak-anak di Kecamatan Sumur

Culasatu.com- Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, yang sedang melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dari kelompok 81 memberikan puluhan meja belajar, Al-quran, Iqro, dan buku baca, kepada anak-anak pengajian di Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat 12 Agustus 2022.

Ketua Kelompok 81, Bramasta Yuga Indrabayu mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Relawan Gerakan Indonesia Berbagi (Gerigi). Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk sosial dari para mahasiswa kelompok 81 yang saat ini sedang melakukan KKM di Desa Tamanjaya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita berikan fasilitas belajar, sebanyak 40 meja belajar, 10 Al-quran, iqra, dan buku baca kepada anak-anak pengajian di Desa Tamanjaya. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan mahasiswa kelompok 81 senang sekali dengan kegiatan ini,” kata Bramasta Yuga Indrabayu.

Sementara itu, Ali Asari, Relawan Gerigi mengatakan sebagai lembaga sosial yg memiliki kepedulian terhadap anak-anak yang berada di pelosok desa, berharap sarana meja belajar yang diperoleh anak anak Tamanjaya, Kecamatan Sumur dapat menjadi penambah semangat untuk lebih giat dalam belajar dan mengaji.

“Kami juga berterima kasih kepada Mahasiswa Untirta yang sedang melakukan KKM, dimana giat sosial bersama ini dapat terlaksana dan penuh berkah,” katanya.

Selain itu, dalam acara sederhana tersebut Gerigi juga memberikan materi tentang Bullying, dengan harapan bisa mencegah terjadinya Bullying pada anak-anak di Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur.

“Di kegiatan ini juga kita memberikan pemahaman terkait Bullying, agar anak-anak bisa saling menghargai,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ipat, selaku guru pengajian mengucapakan terima kasih kepada para Mahasiswa Untirta dan Relawan Gerigi yang sudah memberikan fasilitas belajar yang sangat bermanfaat untuk anak-anak di Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur tersebut.

“Banyak terima kasih pada teman-teman mahasiswa dan relawan Gerigi karena telah berbagi dengan anak-anak pengajian, tentunya meja belajar, Al-Qur’an, buku bacaan, dan lainnya sangat bermanfaat untuk anak-anak” singkatnya. (Pian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *