KKM Kelompok 02 STISIP Banten Raya Gandeng Pemuda Desa Surianeun Gelar Turnament Volley Ball

Culasatu.com- Pemuda Desa Surianeun bersama Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 02 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menggelar pertandingan Turnament Tumpukan Volley Ball di Desa Surianeun, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Senin 06 Febuari 2023.

Turnament antar club bola voli ini merupakan sarana penyaluran hobi dan hiburan bagi masyarakat Desa Surianeun.

Bacaan Lainnya

“Ini bagi masyarakat sebuah hiburan karena memang menyalurkan hobi itu sebagai sebuah hiburan. Sekaligus menjadi sarana menjaring bibit unggul atlet voli di Desa Surianeun dan sekitarnya,” kata Ketua Pelaksana, Pendi.

Pendi menuturkan, event olahraga tersebut rutin digelar setiap tahun. Namun, karena pandemi Covid-19, selama dua tahun terakhir tidak dilaksanakan. Dan saat ini diikuti langsung oleh 20 team dari berbagai desa.

“Terima kasih kepada temen temen KKM Kelompok 02 dari STISIP Banten Raya dan panitia penyelenggara yang memang semangatnya masih terjaga,” imbuhnya.

“Sebab, sudah dua tahun tertunda, seharusnya ini sudah keenam namun ini baru keempat, tapi ini sebuah upaya-upaya ikhtiar dari teman-teman untuk mewujudkan pesta masyarakat sebagai ajang hiburan,” lanjut Pendi.

Roki Alfian perwakilan dari KKM Kelompok 02 STISIP Banten Raya mengatakan, dengan adanya turnamen bola voli ini sebagai sarana berlatih dan juga silaturahmi antara warga, terlebih di Kecamatan Patia yang banyak sekali atlet Voli.

“Kita sangat senang bisa mengadakan turnament bola voli ini bersama para pemuda Desa Surianeun, dan sebetulnya acara ini sudah direncanakan juga dalam kelompok KKM kita, sehingga bisa kolaborasi kegiatan dengan para pemuda,” kata Roki.

Roki berharap, dengan adanya kegiatan kepemudaan seperti ini dapat memotivasi seluruh masyarakat Desa Surianeun untuk lebih giat dalam melakukan kegiatan dan serta menjaga kekompakan untuk lebih baik kembali.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi dan bisa terjalin kekompakan masyarakat Desa Surianeun,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Surianeun, Muhammad Rizali Assukron mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa STISIP Banten Raya Kelompok 02 yang saat ini tengah melaksanakan KKM, karena sudah berpartisipasi dalam turnament bola voli.

“Kita keluarga besar desa dan masyarakat Surianeun mengucapkan terimakasih banyak kepada temen temen KKM Kelompok 02 STISIP Banten Raya, yang telah membersamai bersama Pemuda desa untuk mengadakan turnamen bola voli ini,” kata Muhammad Rizali Assukron.

“Semoga kedepannya ini menjadi langkah yang baik untuk masyarakat dan pemuda desa Surianeun dalam melakukan kegiatan positif,” pungkasnya. (Andre)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *