Akibat Ledakan, Satu Rumah di Pandeglang Porak Poranda dan Pemilik Rumah Tewas

culasatu.com- Sebuah rumah milik warga di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten, porak poranda akibat sebuah ledakan, Minggu 09 Januari 2022, malam.

Informasi yang dihimpun, pemicu ledakan ini disanyilir berasal dari kebocoran tabung gas. Ledakan juga membuat seorang penghuni rumah dilaporkan tewas di tempat.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya tadi jam 9 malam kang, yang punya rumah meninggal satu orang,” kata Iin, warga setempat.

Warga mengaku, ledakan tersebut menimbulkan suara dentuman yang amat besar. Bahkan, suara ledakan tabung gas itu juga sampai terdengar hingga ke perkampungan warga yang berada di sekeliling rumah korban.

“Suaranya ledakannya gede banget kang soalnya, kita yang lagi tidur juga sampe kebangun. Pas dicek, itu rumahnya udah hancur parah,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin Khairul Syafari membenarkan soal ledakan itu. Ada seorang warga yang tewas dan kini masih dalam proses indentifikasi oleh anggotanya di lokasi.

“Betul ada ledakan, pemicunya masih kami selidiki. Anggota sekarang masih di TKP,” kata Darwin, saat dikonfirmasi melalui telepon whatsapp.

Ia juga membenarkan, ledakan tersebut terdengar hingga Mapolsek Cimanggu, yang jaraknya sekitar 5 kilometer. Selain itu, Darwin juga mengatakan dua anak korban dipastikan selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

“Ke Polsek juga sampai terdengar yang jaraknya cukup jauh. Korban punya anak dua, satu lagi main dirumah tetangga, satu lagi bersama korban, tapi mereka selamat, hanya saja sang ibu luka berat, dan sekarang ada di Puskesmas Sumur,” terangnya. (Pian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *